Pemkab Cirebon Gelar Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda

Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda Kabupaten Cirebon yang dikemas dalam Kreasi Anak Bangsa bertempat di lapangan Stadion Ranggajati Sumber, Sabtu (10/11/12).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian Bupati Cirebon, Drs.H. Rahmat Sutrisno, M.Si dan disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon dan para Kepala OPD.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Drs. H. Hartono, MM selaku penyelenggara menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam Pembangunan Daerah, mempromosikan hasil keratifitas para pemuda baik dalam bentuk kuliner, kerajinan dari limbah maupun pentas kesenian, mempererat jalinan silaturahmi antar pemuda sebagai upaya menciptakan kondusifitas di lingkungan kepemudaan  Kabupaten Cirebon dengan sasaran para pemuda Kabupaten Cirebon yang memiliki produk kreatif serta berjiwa wira usaha.

“Mengajak para pemuda Cirebon untuk menunjukan kreatifitasnya dalam bentuk kesenian, kerajinan, kuliner dan lain-lain yang bisa dijadikan mata pencaharian atau berwirausaha.” Ujarnya.

Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Sabtu dan Minggu, 10 dan 11 November 2018 yang diikuti oleh peserta sebanyak 30 stand pameran dan 15 group musik/band dalam pentas seni.

Hal senada juga disampaikan oleh Pelaksana Harian Bupati Cirebon Drs.H. Rahmat Sutrisno, M.Si, Pemerintah Kabupaten Cirebon sangat mendukung semua dinamika Organisasi Kepemudaan dengan digelarnya Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda sebagai salah satu bukti keperpihakan pemuda dalam pembangunan.

H. Rahmat menyambut baik dengan digelarnya Pameran Prestasi Hasil Karya Pemuda Kabupaten Cirebon sebagai momentum untuk turut membangun Kabupaten Cirebon dengan cara mengembangkan potensi melalui ekplorasi, kretifitas, serta kerja nyata untuk bangsa ini.

“Kami berharap, dengan adanya pameran ini dapat terjalin motivasi pemuda yang kreatif, inovatif, dan mempunyai bakat kewirausahaan.”

H. Rahmat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pemuda Kabupaten Cirebon yang telah memberikan berkontribusi positifnya melalui kreatifitasnya dan semoga apa yang sudah dilakukan dan terus ditingkatkan.(Bens, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.