Pemkab Cirebon Gelar Turnamen Sepak Bola Pelajar Antar Kecamatan Tahun 2018

Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar Turnamen Sepak Bola Pelajar Antar Kecamatan Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2018, Senin (12/02) yang dilaksanakan di Stadion Ranggajati Sumber.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs. H. Asdullah, MM, Sekretaris Umum Koni Kabupaten Cirebon H. Hengky Choernia, para Camat, atlet, offisial, jajaran Disbudparpora Kabupaten Cirebon, serta undangan lainnya.

Kepala Bidang Olahraga Disbudparpora Kabupaten Cirebon Dadang Raiman, S.Pd menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang tali silaturahmi bagi para pelaku olahraga yang ada di Kabupaten Cirebon serta untuk penjaringan bibit-bibit atlet pelajar berpotensi yang akan mewakili Kabupaten Cirebon pada event Wilayah III yaitu Popwilda Jabar 2019.

Kegiatan ini akan diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 12 sampai dengan 15 Februari 2018 di Stadion Ranggajati dan Lapang Makodim 0620 Sumber.

Jumlah peserta 30 Tim Kecamatan yang terdiri dari gabungan pelajar usia kelahiran 2003 dan seterusnya sesuai dengan perwakilan sekolahnya yaitu Kecamatan Lemahabang, Sumber, Weru, Ciwaringin, Arjawinangun, Babakan, Palimanan, Waled, Plumbon, Kedawung, Talun, Astanajapura, Susukan, Beber, Mundu, Karangsembung, Kapetakan, Kaliwedi, Dukupuntang, Ciledug, Susukan Lebak, Pangenan, Tengahtani, Gempol, Plered, Losari, Jamblang, Gegesik, Pasaleman dan Kecamatan Panguragan.

Sementara Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon Drs. H. Hartono, MM sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan, membangun olahraga sama halnya dengan membangun generasi yang sehat, cerdas, dan produktif. Kegiatan olahraga dapat pula dijadikan sebagai sarana untuk membentuk nilai-nilai sosial budaya kemanusiaan yang mendasar, seperti sportifitas, kerja keras, kerja cerdas, toleransi, saling menghargai dan gotong royong dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa serta dapat dijadikan modal dasar bagi terwujudnya pembangunan Nasional yang berkelanjutan.

H. Hartono mengatakan, melalui pembinaan olahraga pelajar dari berbagai cabang olahraga selalu menjadi prioritas kami di Bidang Olahraga, sehingga pada kesempatan ini kegiatan turnamen sepak bola bagi pelajar dari perwakilan kecamatan ini diharapkan mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet handal yang berprestasi, karena kita mengetahui bahwa sepak bola merupakan olahraga yang dikenal dari pelosok pedesaan sampai perkotaan, baik anak-anak, remaja maupun orang tua.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, saya yakin Sepak Bola Kabupaten Cirebon prestasinya semakin meningkat serta dapat tampil di Kancah Persepakbolaan Nasional kedepannya. Dan kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelaku olahraga yang dengan sukarela dan peduli terhadap perkembangan olahraga di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Cirebon.

H. Hartono dalam sambutan Bupati Cirebon berpesan kepada para atlet agar selalu menjunjung tinggi Sportifitas.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pertandingan antara kesebelasan Pelajar Kecamatan Plered dengan Kecamatan Susukan yang diawali Kick Off oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.