Pemkab Cirebon Peringati Upacara Sumpah Pemuda Ke 88

dalamPemerintah Kabupaten Cirebon melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88, Jum’at (28/10/2016) yang dipusatkan di Stadion Ranggajati Sumber yang diikuti oleh Organisasi Kepemudaan, Pelajar, TNI-Polri, dan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Cirebon.
Hadir dalam upacara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Cirebon, Perwakilan Pimpinan Ormas Kepemudaan serta undangan lainnya.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Cirebon, H. Tasiya Soemadi. Dalam sambutannya, H. Tasiya Soemadi menyampaikan diantaranya jika kita merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno maka sejatinya jumlah besar saja tidak akan cukup membawa bangsa menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia. Bung Karno tidak perlu menunggu bonus demografi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negaranya. Bung Karno hanya membutuhkan 10 pemuda Indonesia di kancah internasional tokoh-tokoh pemuda yang disebut tadi hanya contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar kita bisa menaklukan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi kualitas yang baik.
Tugas kita semua untuk menjadikan bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia. Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu untuk perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan pemuda dan pemudi unggul memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia.(Bens/Edys, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.