Peninjauan Penyuluhan Pemakaian Alat Kontrasepsi di Puskesmas Gempol Kab. Cirebon

Cirebon- Ketua TP PKK Kab. Cirebon Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE.,M.Si, melakukan Peninjauan di Puskesmas Gempol, dalam pemasangan program Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan di Puskesmas Gempol Kabupaten Cirebon. Selasa (16/10/2018).

Peninjauan tersebut di hadiri Wakil Ketua P2TP2A Kabupaten Cirebon, Hj. Wiwi Rachmat Sutrisno, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kab Cirebon  H. Supadi Priyatna. SH. M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj. Eni Suhaeni, SKM.,M.Kes, para Camat dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK Kab. Cirebon menjelaskan, masyarakat harus menghadirkan anak-anak yang berkualitas dan menerapkan kepada setiap keluarga harus memiliki dua anak, dan mempertimbangkan kembali untuk memiliki anak lebih dari 2 (dua)..

“Generasi penerus yang cerdas lahir dari orang tua yang cerdas juga, cerdas berawal dari 100hari datang ke kehidupan dan harus diperiksakaan, pemberian asi sesuai dengan yang di haruskan yaitu selama 6 (enam) bulan.” Ujarnya.

Dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE.,M.Si , memberi arahan bagaimana pemasangan alat Kontrasepsi yang baik, dan menjelaskan manfaat dari menggunakan alat tersebut.

Hj. Wahyu Tjiptaningsih, berpesan manfaat menggunakan Alat Kontrasepsi, yaitu tidak menggangu pemberian ASI pada bayi, bisa dilepas kapan saja, tidak mengganggu kesuburan, dan tidak membuat badan menjadi gemuk.

“Macam-macam alat kontrasepsi itu banyak, pilih yang sekiranya tidak mengganggu produksi ASI dan mempengaruhi hormon serta cocok dengan tubuh kita.” Ujarnya.

Setelah memberikan arahan pemakaian alat kontrasepsi, Ketua TP PKK membagikan beberapa Sembako untuk masyarakat Desa Gempol yang mayoritas ibu-ibu, ikut dalam penyuluhan Pemakaian Alat Kontrasepsi. (Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.