Penyelamatan Ibu Hamil dan Bayi Baru Lahir

depanRabu, 04 Maret bertempat di Hotel Aston Jl. Brigjen Darsono By Pass Cirebon berlangsung acara Program EMAS yang merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kementerian Kesehatan dan United States Agency for International Development (USAID) dalam hal penyelamatan ibu dan bayi baru lahir. Hadir pada kesempatan itu Bupati Cirebon Bapak Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kepala Biro Pelayanan Sosial Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, serta undangan lainnya yang merupakan perwakilan dari daerah se-wilayah III Cirebon yaitu (Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan dan Kabupaten Indramayu).

Bupati Cirebon dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan ibu hamil dan bayi baru lahir. Dengan adanya program EMAS USAID juga Pemkab mencanangkan program sedulure Poned, yang artinya Puskesmas Poned harus menjadi sahabat bagi ibu hamil dan bayi baru lahir. Karena Puskesmas Poned merupakan ujung tombak dalam pelayanan terhadap ibu hamil dan bayi baru lahir.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan surat perjanjian kegawatdaruratan oleh Direkur Rumah Sakit yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon dengan disaksikan oleh Bupati Cirebon, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kepala Biro Pelayanan Sosial Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. (Edy’s & Fa’iz, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.