PERINGATAN HARI HIV AIDS SEDUNIA DI LAPASSUTIK GINTUNG CIWARINGIN KABUPATEN CIREBON

dalamHari HIV AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati juga di Kabupaten Cirebon dan Puncaknya             di Lapassutik Gintung Ciwaringin. Dalam perjalanan dari halaman kantor Pemda Sumber menuju lokasi peringatan, kader dan simpatisan  mengadakan kampanye simpati terhadap para pengendara roda dua maupun roda empat dengan memberikan selebaran yang berisi himbauan akan bahaya AIDS dan bunga sebagai tanda simpati. Hadir pada kesempatan itu Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan, pengurus dan aktivis penanggulangan HIV AIDS, jajaran Lapassutik Gintung Ciwaringin dan warga binaannya.

Kepala Lapassutik Gintung Ciwaringin, Heni Yuwono, Bc.IP.,S.Sos.,M.Si, mengatakan pembangunan mental merupakan salah satu pembangunan di negara kita yang sangat erat hubungannya dengan perilaku kehidupan sehari hari kita semua, karena perlu kita sadari bersama bahwa warga binaan yang ada di Lapassutik Gintung ini merupakan gambaran dari perilaku kehidupan manusia yang kadang kala berbuat tanpa memikirkan akibatnya, dalam rangka hari HIV AIDS sedunia ini mari kita cegah dan selamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat dari penularan HIV AIDS dan kita putuskan rantai penularan dan jangan jauhi orangnya yang terkena Virus HIV AIDS.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon yang mewakili Ketua KPA                         dr. Hj. R. Triyani Judawinata, dalam sambutannya mengatakan marilah kita bersama-sama untuk berusaha memutuskan penularan HIV AIDS di Kabupaten Cirebon tanpa mengucilkan penderitanya dan kita bersama sepakat cegah dan lindungi diri kita, keluarga dan masyarakat dari HIV AIDS dalam rangka perlindungan HAM. Merujuk dari data yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon sampai dengan akhir bulan Oktober Tahun 2014 tercatat 957 masyarakat Kabupaten Cirebon yang terjangkit HIV AIDS secara positif. KPA sebagai leading sector pencegahan dan penanggulangan      HIV AIDS adalah merupakan pioneer terdepan yang akan bergerak secara progressif bersama dengan seluruh lapisan masyarakat dengan memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada masyarakat mengenai HIV AIDS serta melakukan penanggulangannya. Kegiatan ini diakhiri dengan pementasan seni budaya dari anggota warga binaan Kalapas Narkoba Gintung . (Faiz/Edy’s Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.