PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE 50 DI KABUPATEN CIREBON

dalamRabu 12 November 2014,  Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 Tingkat Kabupaten Cirebon, yang bertempat di Halaman Depan Kantor Bupati Cirebon, dihadiri oleh Sekretaris Daerah H Dudung Mulyana, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Cirebon, Unsur Muspida, serta Peserta Apel HKN dari kalangan OPD.
Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadi Sastra menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan RI, yang berisi bahwa pembangunan kesehatan di tahun 2014 -2019 adalah mewujudkan akses  dan mutu pelayanan kesehatan yang semakin mantap. Maksud dari kata tersebut adalah setiap orang berhak untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan, ditempat pelayanan kesehatan yang dilayani oleh tenaga kesehatan yang berkompeten serta menggunakan standar pelayanan dengan pelayanan yang terjangkau.
Sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional Ke 50 atau HKN Emas di tahun ini adalah Indonesia Cinta Sehat ‘Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku’ , tema ini mempunyai makna penting yakni menjadikan budaya hidup sehat adalah bagian dari keseharian bangsa ini.
Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kebersamaan pemahaman semua pemangku kepentingan serta berkomitmen yang kuat dan kepemimpinan yang konsisten baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah. Sejalan dengan tema Hari Kesehatan Nasional ke 50 ini, Menteri Kesehatan RI berpesan kepada masyarakat ada beberapa hal yang harus di perhatikan diantaranya pembangunan kesehatan yang merupakan investasi Negara khususnya dalam menopang peningkatan indeks pembanguan, pendekatan sasaran pokok pembangunan kesehatan adalah Ibu Hamil, Bayi dan Balita, Anak Usia Sekolah dan Remaja, Pasangan usia subur serta usia lanjut khususnya di daerah terpencil.
Setelah melaksanakan Apel Hari Kesehatan Nasional ke 50 atau HKN Emas, Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra MM MSi beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon kepala OPD se-Kabupaten Cirebon membuat komitmen bersama kepedulian pemerintah tentang bahaya asap rokok di lapangan Pataraksa Sumber dengan melakukan tanda telapak tangan diaatas kanfas putih.(Sahidin, Edys Rabu, 12 Nov 2014).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.