Peringatan Nujulul Qur’an Tingkat Kabupaten Cirebon

dalamPeringatan Nujulul Qur’an tingkat kabupaten Cirebon dilaksanakan di masjid Agung Sumber pada tanggal 23 Juli 2014 kegiatan ini dimaksudkan untuk mengambil faedah dan hikmah turunya Al.Qur’an sebagai pedoman hidup manusia  khususnya umat islam

Hadir p[ada kesempatan tersebut Muspida , Bupati, Kepala Dinas Intansi, Camat se-Kabupaten Cirebon. kuwu se-Kecamatan Sumber, Talun, Weru, Plered. Kedawung dan Tengahtani serta lurah se-Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Drs Sunjaya Purwadi Sastra pada kesempatan tersebut mengatakan Peringatan Nujulul Qur’an pada dasarnya sebagai media pembekalan diri dan intropeksi pada diri kita, dimana dalam kehidupoan  kita selalu diwarnai berbagai hal yang selalu melelahkan bahkan membuat kita lupa diri akan kewajiban kita kepada allah Swt . dengan kita peringati Nujulul Qur’an mari kita bersama sama untuk lebih meningkatkan hubungan kita kepada Allah Swt dengan jalan melaksanakan kewajibanya dengan iklas dan meninggalkan larangannya.

Kh. Mustofa Aqil dalam tausyiahnya mengatakan 3 hal yang dapat kita ambil dari peringatan  Nujulul Qur’an diantaranya : 1 terdapat satu malam dimana pahalanya sama dengan pahala 1000 bulan, 2 kita lebih dalam  lagi mengupas akan kaidah-kaidah yang terkandung dalam                Al-Qur’an.3 Alqur’an harus kita pelajari serta kita amalkan dalam kehidupan kita sehari hari. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada para imam masjid dan guru ngaji. (sahidin/Edys-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.