Popwilda Jabar Tahun 2015 Dibuka Oleh Bupati Cirebon

IMG_9738Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah Wilayah Tiga Jabar 2015 (Popwilda Jabar 2015 ) secara resmi dibuka, Minggu (23/08) malam. Pembukaan tersebut, secara simbolis dilakukan oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si di Gor Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pembukaan ini dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Dudung Mulyana, M.si, Muspida Kabupaten Cirebon, perwakilan BKPP Wilayah Cirebon, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Jawa Barat, para Staf Ahli dan Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Cirebon, Ketua Bappopnas Kabupaten Cirebon beserta jajarannya dan undangan lainnya.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon H. Ma’mun Effendi, SH, menyampaikan bahwa Popwilda III Cirebon 2015 diikuti oleh 992 atlet yang berasal dari tujuh daerah yakni, tuan rumah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Majalengka, Indramayu, Sumedang dan Pangandaran. Dengan mempertandingkan  delapan cabang olahraga yakni  sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, tenis lapang, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat.

Kepala Bidang Olahraga Disorda Jabar, Drs. Nandang Saptari,M.Pd menegaskan kembali bahwa Popwil merupakan kawah candradimuka bagi para atlet pelajar daerah di Jawa Barat.

Dari level wilayah, ajang kometisi akan terus ditingkatkan hingga level provinsi dan nasional. Atlet yang ada di seluruh pelosok Jawa Barat adalah potensi. Melalui Popwil ini kita berusaha menggali. Nantinya, atlet-atlet terbaik akan kembali diuji kualitasnya di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar, lalu Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Sedangkan dalam sambutan Bupati Cirebon sekaligus membuka acara ini menyampaikan salah   satu tujuan diadakannya Popwilda Jabar adalah dalam rangka kualifikasi atlet-atlet pelajar menghadapi kejuaraan Tingkat Provinsi, maupun Nasional.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membina hubungan silaturahim sesama atlet, official dan pelatih demi menciptakan rasa persatuan, kesatuan, dan kebersamaan di antara Pemerintah Kabupaten/Kota dan insan olahraga.

Event ini merupakan langkah yang strategis untuk membangun jatidiri bangsa khususnya generasi muda yang sehat jasmani dan rohani. Berkepribadian sportifitas, berwatak jujur, bersolidaritas, berbudi luhur, bermoral dan bermental juara.

Bupati mengatakan kalau hari ini anak-anakku berbicara di Tingkat Popwilda Jabar, besok diharapkan dapat berkiprah di tingkat Provinsi, Nasional, Asian games bahkan Olimpiade. Walaupun tidak semua akan berhasil dan sukses namun atlet yang meraih prestasi tentu diharapkan akan lebih meningkatkan prestasinya di kesempatan dan event yang lebih besar.  Bagi yang belum meraih prestasi hendaklah dijadikan pemicu motivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. (Bens/Sahidin, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.