Prospek dan Peluang Bisnis Furniture di Kawasan Asia Tengah

IMG_4900Senin, (24/08/2015) bertempat di Hotel Aston Jl. Brigjen Darsono By Pass Cirebon berlangsung Roundtable Discussion yang bertujuan untuk memperluas pasar ekspor furniture rotan dan kayu di kawasan Asia Tengah. Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Ditjen Asia Pasifik dan Afrika, duta besar Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Iran, pengrajin dan pengusaha furniture, kepala OPD se-Kabupaten Cirebon dan perwakilan pejabat se-Wilayah 3 Cirebon.

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si., menyambut baik kedatangan para duta besar negara Asia Tengah tersebut yang tertarik dengan aktivitas perekonomian akan potensi yang ada di Kabupaten Cirebon khususnya di bidang furniture. Bupati juga menyampaikan Kabupaten Cirebon memiliki sumber daya manusia yang mampu melahirkan inovasi serta kreativitas untuk terus menumbuhkembangkan berbagai produk industri. Untuk itu perlu kiranya dukungan dari semua pihak agar lebih diberdayakan sehingga menjadi daerah unggulan yang melestarikan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia.

Senada dengan Bupati Cirebon, Sekretaris Ditjen Asia Pasifik dan Afrika Sudirman Haseng juga mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh para duta besar negara Asia Tengah yang tertarik akan potensi yang ada di Kabupaten Cirebon. Sementara itu Ketua Asosiasi Mebel Indonesia Kabupaten Cirebon H. Sumartja disela-sela sambutannya memperkenalkan potensi furniture yang ada di Kabupaten Cirebon khususnya di Desa Tegalwangi (dulu Tegalmantro) yang memang akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Cirebon karena bagaimanapun juga industri furniture merupakan industri yang mengandalkan tenaga manusia, sehingga jika industri furniture maju maka akan menyerap banyak tenaga kerja yang artinya menguragi angka pengangguran di Kabupaten Cirebon. Dengan demikian perekonomian Kabupaten Cirebon juga Insya Allah akan terangkat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Dubes Azerbaijan Y.M Tamerlan Garayev, Dubes Iran Mr. Aliasghar Saharkhiz, Edi Baredi dari Batik EB dan Tutik Suroto PT. Talenta Java Design. (Edy’s & Faiz, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.