Rapat Koordinasi Sekolah Sehat

Dalam rangka peningkatan kesehatan di sekolah serta peningkatan program UKS Pemerintah Kabupaten Cirebon pada tanggal 26 Februari 2015 bertempat di Ruang Rapat Nyimas Gandasari telah dilaksanakan rapat koordinasi program sekolah sehat, kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka peningkatan program UKS ( Usaha Kesehatan Sekolah ) serta peningkatan kesehatan anak-anak secara dini. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Cirebon dan dihadiri oleh kepala dinas intansi terkait, Unsur Kesra kecamatan sekabupaten Cirebon, unsur Diknas kecamatan dan kabupaten, unsur kesra serta para kepala sekolah.

1Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan Pemerintahan Drs. H. RAHMAT SUTRISNO, MSi. dalam sambutannya mengatakan peserta lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Cirebon diikuti oleh 40 kecamatan dengan ketentuan sebagai berikut: tim UKS kecamatan agar dapat membuat SK hasil penilaian lomba sekolah sehat tahun 2015 disertai dengan berita acara hasil penilaian lomba sekolah sehat tahun2015,Tim UKS kecamatan akan diberikan dana stimulant, copy SK hasil penilaian lomba sekolah sehat beserta berita acaranya agar diserahkan kebagian kesra setda Kabupaten Cirebon paling lambat tanggal 30 Maret 2015 yang akan diikut sertakan dalam lomba sekolah sehat tingkat kabupaten adalah juara pertama dalam kecamatan tersebut. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagai penetapan sistem pembinaan UKS baik pola dasar maupun pembangunanya serta peningkatan pencakupannya dan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan.

Pada sambutannya Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadi Sastra MM M.Si mengatakan salah satu modal pembangunan nasional adalah sumber daya manusia yang berkualitas dalam arti sehat secara fisik, mental, dan sosial serta produktif dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas memerlukan upaya-upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan secara terus menerus, salah satunya adalah melalui program UKS. Usaha kesehatan sekolah bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan derajat kesehatan peserta didik sehingga mereka dapat tumbuh berkembang dengan optimal menjadi manusia Indonesia seutuhnya untuk mencapai hal tersebut diatas kita memerlukan berbagai upaya dalam satu kata sepakat dan pada akhirnya akan dapat membuahkan hasil yang maksimal

kegiatan tersebut diakhiri dengan rapat koordinasi tentang berbagai program dari dinas intasi terkait.(Sahidin,Intan-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.