Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cirebon Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Kamis, (16/08/2018) berlangsung Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cirebon mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indoensia Ke 73 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon di Sumber.

Rapat Istimewa ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa, SH. Hadir mendampingi Ketua DPRD yaitu Wakil Ketua DPRD Hj. Yuningsih, M.Si dan Drs. H. Subhan. Hadir juga Plh. Bupati Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, Kepala SKPD, para Legiun Veteran Pejuang 45, dan undangan penting lainnya.

Dalam sidang tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon menyampaikan, sejenak kita mengenang, bahwa proklamasi kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak berdirinya NKRI karena pada saat itulah Bangsa Indonesia memproklamirkan diri menjadi Negara yang Merdeka, Berdaulat dan terbebas dari belenggu penjajahan.

Sebelum kita mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI, marilah kita bersama-sama untuk merenungkan kembali apa yang sudah kita lakukan untuk NKRI yang kita cintai ini, adakah kontribusi kita untuk bangsa ini dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Momentum Peringatan HUT ke 73 RI Tahun 2018 sangat istimewa karena bersamaan dengan pelaksanaan Asian Games ke 18 atau Pesta Olahraga Negara-negara se Benua Asia yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang, dimana Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah setelah 56 tahun silam yaitu pada Tahun 1962. Oleh karena itu mari kita sukseskan pelaksanaan Asian Games ke 18 Tahun 2018 dengan menjadi tuan rumah yang baik di mata Negara-negara peserta Asian Games ke 18 Tahun 2018, beri semangat atlet-atlet Bangsa untuk mengharumkan nama lain Indonesia di mata Dunia Internasional.

Selanjutnya H. Mustofa mengatakan, Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan ke 73 RI sekarang ini mengetengahkan tema” Kerja Kita Prestasi Bangsa” dan terlahir dari 2 (dua) tema utama yang bersinergi yatu Energi dan Kerja yang berarti Sumber Semangat yang memancar keluar, tema energy diambil dari Identitas Asian Games ke 18 yaitu “The Energy Of Asia”. Maknanya agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun Negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Selesai mengikuti bersama Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Ketua DPRD menyampaikan harapan kita, amanat yang disampaikan dalam Pidato Kenegaraan tersebut dapat dijadikan acuan dalam rangka mengisi Kemerdekaan yang pada akhirnya diimplementasikan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon.

H. Mustofa mengaharapkan, mudah-mudahan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke 73 RI ini dapat dijadikan Tonggak Sejarah dalam mencapai cita-cita perjuangan Bangsa yang sangat kita cintai bersama dan tak lupa kami sampaikan “Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Tahun 2018”.(Bens, Diskominfo).

 

Translate »
No announcement available or all announcement expired.