Rapat Persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Berdasarkan hasil seleksi Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Cirebon telah disepakati dan ditentukan SMPN 1 Dukupuntang menjadi perwakilan untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat.
Bertempat di Aula Rapat SMPN 1 Dukupuntang dilaksanakan Rapat Persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon H. Rahmat Sutrisno didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Camat Dukupuntang dan Kabid dari Dinas Pendidikan, Jumat (8/3/19).

Hadir dalam rapat tersebut yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Diskominfo, Dishub, Dinas Kesehatan, BPPKBP3A, Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip serta Bagian Kesra Setda Kabupaten Cirebon.

“Dari 2017 kita membina SMPN 1 Dukupuntang sampai 2019, kami menginginkan 2019 ini diikutsertakan lomba sekolah sehat tingkat provinsi, tidak hanya Bagian Kesra tapi SKPD lain yang terkait juga diharapkan bisa bersinergi.” Ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda kabupaten Cirebon, Drs. R. Benni Sugriarsa.

Sedangkan menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si mengatakan bahwa sejak Tahun 2014 sampai sekarang menginginkan ada Sekolah Sehat di Kabupaten Cirebon yang bisa mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional.

“Saya bermimpi di Kabupaten Cirebon ada sekolah sehat terbaik yang bisa mewakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional. Sekarang kita ikut serta lagi dalam mewujudkan sekolah sehat, selain itu mulai sekarang kita harus mencari titik temu kenapa bisa belum terwujud.” Katanya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut diharapkan adanya sinergitas antar SKPD agar kekurangan-kekurangan yang selama ini bisa segera dicarikan solusinya. Sekda berpesan kepada Bagian Kesra, bisa melakukan langkah seperti membuat nota kesepakatan yang ditandatangani oleh semua yang hadir. Termasuk SKPD yang terkait untuk bisa memberikan sikapnya dalam mewujudkan cita-cita tersebut. (edys,jumat08/03.2019/Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.