Ratusan Warga Binaan Lapas Gintung Terima Revisi

Dalam momentum hari kemerdekaan RI ke-68, Wakil Bupati Cirebon, H. Ason Sukasa, SmHk atas nama Presiden RI telah memberikan remisi kepada 346 warga binaan Lapas Narkoba Gintung Cirebon pada tanggal 17 Agustus 2013, bertempat di aula lapas Gintung Cirebon dengan maksud agar warga binaan dalam menjalani hukuman tetap tabah dan tidak lagi mengulangi perbuatan serupa.

beritaPada kesempatan tersebut hadir Kalapas Gintung beserta jajarannya, Muspida, anggota DPRD, muspika Ciwaringin, anggota dharma wanita Kabupaten Cirebon dan Lapas Gintung, warga binaan dan sejumlah ulama.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Gintung Drs. Anas Syaiful Anwar, Bc.IP, M.Si pada laporannya mengatakan warga binaan yang ada di lapas narkoba Gintung sebanyak 867 orang, sedangkan kapasitas yang ada di Lapas Gintung cuma 480 orang. Ini telah melebihi kapasitas dari lapas tersebut dan pada saat ini yang mendapatkan remisi sebanyak 346 orang warga binaan dengan katagori pasal khusus PP 28 tahun 2006,  sedangkan yang tidak mendapatkan remisi sebanyak 267 warga binaan. Lapas Gintung dalam membina warga binaan adalah dengan memberikan keterampilan dalam kerajinan furnitur rotan, kerajinan membuat bola kaki dan volley, kerajinan menjahit, melukis di pelepah pisang, otomotif, perkayuan dan membuat souvenir.

Wakil Bupati mengatakan pemberian remisi ini dimaksudkan agar para warga binaan lebih memiliki lagi akan jati dirinya serta tabah dan tawakal dalam menghadapi dan menjalani hukuman serta merasa menumbuhkan efek jera untuk tidak berbuat kesalahan lagi sehingga akhirnya akan berurusan dengan hukum, selain itu kepada warga binaan khususnya yang ada di Lapas Gintung dalam menjalani hidup di Lapas agar senantiasa untuk mengikuti dan mematuhi segala peraturan yang ada dilapas serta tidak lupa tawakal kepada Allah SWT agar diberikan ketabahan serta selalu berlatih ketrampilan yang diadakan oleh Lapas Gintung agar setelah bebas memilki bekal dalam hidup.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian surat remisi secara simbolis serta ramah tamah.

(Ben’s,Intan.V-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.