ROMBONGAN BPPD DPRD KABUPATEN BOGOR LAKUKAN KUNJUNGAN DI KABUPATEN CIREBON

2Rombongan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Cirebon, Selasa (31/05/2016).

Kunjungan yang berjumlah 15 orang  dari BPPD DPRD, Dinas Kesahatan, Diskominfo dan Satpol PP Kabupaten Bogor tersebut diterima baik oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon di Aula Diskominfo Kabupaten Cirebon.

Sementara dari Kabupaten Cirebon sendiri hadir perwakilan dari Kesehatan, Satpol PP, Dinas Pendidikan, Bagian Hukum Setda Kabupaten Cirebon. Hadir juga Kepala Dinas Kominfo Drs. R. Benny Sugriarsa, Sekdis Kominfo Komarudin, SE beserta Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi H. Sujiman, S.Sos, MM.

Ketua BPPD DPRD Kabupaten Bogor  H. Usep Saefullah, SH, MH menyampaikan kedatangan di Kabupaten Cirebon adalah untuk menggali ilmu dan mencari referensi sebagai rujukan tentang Raperda untuk dijadikan Perda di Kabupaten Bogor.

Saat ini ada 5 garapan Raperda yang akan dibahas pada Tahun 2016 yaitu yang pertama Kesehatan ibu,  bayi baru lahir, bayi dan anak balita, kedua adalah retribusi jasa usaha, ketiga pengendalian menara telekomunikasi, keempat pendidikan diniyah takmiliyah awaliyah dan yang kelima adalah penataan dan pemberdayaan Pedagang kaki lima.

Sementara Staf Ahli Bidang Sosial dan Politik Setda Kabupaten Cirebon Drs. H. Harry Safari M, MM dalam sambutan Bupati Cirebon menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Cirebon, semoga kunjungan kerja ini dapat memberikan tambahan, wawasan tentang kesehatan ibu,  bayi baru lahir, bayi dan anak balita, retribusi jasa usaha, pengendalian menara telekomunikasi, pendidikan diniyah takmiliyah awaliyah dan penataan dan pemberdayaan Pedagang kaki lima serta tidak menutup kemungkinan bisa diterapkan dan dikembangkan di Kabupaten Bogor serta bermanfaat bagi terjalinnya kerjasama yang lebih luas lagi. (Bens, Diskominfo)

 

Translate »
No announcement available or all announcement expired.