Safari Ramadhan Bupati Cirebon

safari_berita(Cirebon, 15 Juli 2013). Bertepatan di hari yang ke-6 bulan suci Ramadhan, Bupati   mengadakan safari Ramadhan yang bertempat di desa Kebarepan Kecamatan Plumbon, kedua, akan diselenggarakan di Kecamatan Susukan dan ketiga di Kecamatan Pasaleman.

 Bupati Cirebon, Drs. H. Dedi Supardi, MM menyampaikan amanatnya bahwa di bulan yang penuh berkah ini kita sebagai umat muslim saatnya saling memaafkan dan berlomba-lomba berbuat kebaikan, disampaikan pula agar pemberian bantuan ini jangan sampai disalahgunakan karena dalam acara tersebut juga Bupati memberikan bantuan berupa uang dan sarung. Sedangkan nilai rupiah nya sejumlah Rp. 740.000.000. Adapun perinciannya Rp. 440.000.000 untuk 84 masjid, Rp 300.000.000 untuk 120 mushola, serta bantuan untuk kesejahteraan imam masjid dan mushola sebesar Rp 424.000.000 dibagikan untuk 424 desa x 100.000 x 10 dan bantuan lain nya yaitu pemberian sarung sebanyak 4240 potong.

Pemberian bantuan secara simbolis yang pertama ini meliputi dari 9 kecamatan yaitu Kecamatan Plumbon, Palimanan, Klangenan, Jamblang, Depok, Dukupuntang, Gunungjati, Weru dan Plered. Di akhir sambutannya Bupati sekali lagi menegaskan bahwa bantuan ini mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi berkah.

Hadir dalam kesempatan safari yang pertama ini Wakil Bupati Ason Sukasa, Sm.Hk, Sekda Kabupaten Cirebon, H. Dudung Mulyana, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Tasiya Soemadi Algotas, SE, MM, dan beberapa kepala dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon, para camat  serta para tamu undangan.

 Acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat Tarawih.

(Yon’s-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.