SEBANYAK 173 PESERTA KKN WASANA PRAJA PROGRAM S1 IPDN DILEPAS BUPATI CIREBON

dalamSebanyak 173 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Wasana Praja Program S1 Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dilepas Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si Rabu sore (27/4/2016).

KKN Wasana Praja Program S1 akan berlangsung selama 29 hari yang di tempatkan di 14 desa tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Gebang, Losari dan Kecamatan Pabedilan.

Pelepasan ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati Cirebon dalam apel sore yang dipimpin Bupati Cirebon dan diikuti paraja IPDN. Hadir juga Purek IPDN beserta jajaran, Muspida Kabupaten Cirebon, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Hj. Yuningsih, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Yayat Ruhyat, M.Si beserta jajarannya, Camat Pabedilan, Camat Losari dan Camat Gebang.

Bupati Cirebon menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pihak Rektorat IPDN dengan ditunjuknya 14 desa di 3 kecamatan Kabupaten Cirebon sebagai lokasi KKN IPDN dan Bupati menyambut baik kedatangan Praja IPDN di Kabupaten Cirebon.

Kehadiran Praja IPDN diharapkan menjadi agen pembaharu dalam pelaksanaan pemerintahan khususnya di tingkat pemerintahan desa dan diharapkan dapat diterapkan secara tepat, sehingga lokasi KKN menjadi sebuah studi pemerintahan yang baik.

Melalui KKN diharapkan juga akan memiliki dampak yang baik bagi desa yang menjadi lokasi KKN khususnya dan desa-desa lain di Kabupaten Cirebon pada umunya.

Bupati Cirebon  berpesan kepada seluruh Praja IPDN agar dapat menjaga diri dengan baik dan menjaga nama baik almamater. Pedomani dan taati aturan yang berlaku, baik peraturan yang berlaku dalam kehidupan paraja dan juga peraturan serta norma yang berlaku di masyarakat setempat. Semoga kegiatan KKN ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat.

Sementara itu Pembantu Rektor 1 IPDN bidang Akademik, Prof. dr Khasan Effendi, M.Pd menuturkan program ini dilakukan untuk mengembangkan pemberdayaan terhadap masyarakat di wilayah pantura, karena wilayah pantura ini adalah sebagai salah satu sasaran pemberdayaan dan penguatan pemerintahan desa untuk IPDN. (Bens,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.