Sekda Buka Diklatpim III

IMG_6208Diklatpim III dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon khususnya pejabat eselon III. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin 18/05/2015 yang bertempat di Apita Tower Jalan Tuparev Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon dan diikuti oleh 30 pejabat yang bertugas di OPD dan Kecamatan.

Seyogyanya kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si., tetapi karena beliau berhalangan hadir maka diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si., dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensinergikan visi serta pola berfikir dari para pegawai atau pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara untuk memberikan peyanan yang terbaik kepada masyarakat. Tolok ukur tingkat keberhasilan  dalam melayani masyarakat tergantung dari pimpinan suatu instansi pemerintah, untuk itu dibutuhkan pemimpin yang berkarakter. Diharapkan dengan adanya kegiatan Diklatpim III ini akan lahir pemimpin-peminpin yang seperti itu, sehingga tidak menutup kemungkinan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat bisa diwujudkan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Cirebon.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon Drs. H. Kalinga, MM., menyampaikan dalam era yang modern ini pejabat pemerintah dituntut harus professional dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atau diluar aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Maka dengan hal ini pejabat  itu harus bersih  dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Kegiatan ini juga dilaksanakan bekerjasama dengan Balai Diklat Provinsi Jawa Barat, sehingga provinsi dapat turut serta melakukan pemantauan terhadap kinerja pejabat yang ada di lngkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

(Kedawung, 18/05/2015. Edy’s & Fa’iz Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.