Sekda H. Dudung Bagikan Sembako Kepada Ratusan Dhuafa dan Yatim Piatu

Untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin rasa persaudaraan antar masyarakat dan pemerintah, juga dalam rangka hari jadi Kabupaten Cirebon ke-531, bertempat di masjid Al Falah Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun, pada Jumat 5 April 2013, Sekretaris Daerah Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si membagikan sembako kepada 400 kaum dhuafa dan 40 anak yatim piatu. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi juga sekaligus untuk menghindari kesenjangan sosial.

Pada acara tersebut juga diadakan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Munawir Sajali dengan tujuan agar di Kabupaten Cirebon stabilitas tetap terjaga serta masyarakatnya mendapatkan lindungan serta magfiroh dari Allah SWT. Pada kesempatan itu hadir Muspida Kabupaten Cirebon, para Pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Cirebon, Anggota DPRD Kab. Cirebon, Kepala OPD serta Camat dan Kuwu se-Kabupaten Cirebon.

Sekda H. Dudung mengatakan bahwa sesuai dengan pesan dari Waliyullah Syekh Syarif Hiyatullah atau Sunan Gunung Jati, Pemerintah Kabupaten Cirebon selalu berperan serta dalam acara-acara kebesaran baik acara kebesaran agama maupun kenegaraan, dimaksudkan untuk membagi kebahagiaan serta memperat tali silaturahmi sehingga kesenjangan sosial antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu diadakan dzikir dan doa bersama dengan maksud agar selalu mendapatkan ampunan dan lindungan dari Allah SWT, mendoakan para orang tua, para pendahulu dan saudara-saudara kita.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelaksanaan doa bersama dan tabligh akbar dengan mengambil tema sodakoh sebagai pengikat persaudaraan sesama muslim yang disampaikan oleh KH.Aqil Sirad.

(Edy’s,Intan.V-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.