Sekda Kabupaten Cirebon Hadiri Peringatan May Day

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon, Selasa (01/05/2018) bertempat di UPT Pelatihan Disnakertrans Kabupaten Cirebon Jalan Pangeran Antasari Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon.

Dalam peringatan May Day tersebut dilaksanakan kegiatan Bazar LKS Tripartit 2018. Selain itu juga dilaksanakan senam bersama, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para buruh. Dalam puncak Hari Buruh Internasional tersebut dilaksanakan pemberian hadiah bagi pegawai teladan, pemenang futsal antar perusahaan, pemberian KIS dan pemberian sembako bagi para buruh.

Ada lima hal yang disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon, Drs. H. Abdullah Subandi, M.Si dalam acara May Day yaitu : Pertama, agar menggalang soliditas atas kebersamaan diantara sesama pekerja, pengusaha dan Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan mengadakan kegiatan yang positif;

Kedua, memperkuat kesadaran kebersamaan dalam meningkatkan kinerja dan prestasi; Ketiga, meningkatkan dialog dengan pekerja atau buruh, serikat pekerja, serikat buruh, dalam rangka kearah yang positif;

Keempat, memberikan kepedulian kepada masyarakat pekerja; Kelima, membangun dan mengembangkan intensitas kerja sama dengan instansi lembaga terkait dengan merujuk kepada ketentuan yang berlaku.

Sedangkan dalam  sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno menyampaikan, perdebatan mengenai bentuk-bentuk perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) tidak begitu penting, yang penting hari itu merupakan hasil perjuangan yang harus dirayakan secara positif oleh pemerintah, pekerja, dan pengusaha sehingga kerja kedepan lebih efektif.

Dengan kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional untuk saat ini adalah sudah waktunya dilakukan pada kegiatan yang dapat mempererat hubungan kebersamaan antara pekerja/buruh, pengusaha, dan pemerintah, dengan di isi kegiatan yang bersifat konstruktif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat pekerja.

Berikut ini para pemenang pekerja teladan tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2018 yaitu  peringkat terbaik I diraih oleh Suswanto dari PT. Indocement Tunggal Prakarsa, terbaik II diraih oleh Kusniah dari PT. Sinar Grage Jaya, terbaik III diraih oleh Eva Novi Diana, S.Kep.Ners dari Rumah Sakit Pertamina Cirebon, sedangkan untuk harapan I Ano Subarno dari PT. Dharma Polimetal dan harapan II oleh Djaenal Arifin dari PT. Samudra Luas Paramacitra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa, SH, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto S.I.K.,M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Cirebon Drs.R. Benni Sugriarsa, Ketua Apindo  Kabupaten Cirebon, Anggota LKS Tripartit Kabupaten Cirebon dan undangan lainnya.(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.