Sosialisasi dan Pendampingan Teknis e-Goverment

dalamDalam rangka peningkatan SDM khususnya di bidang Aplikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon mengadakan rapat tentang Sosialisasi dan Pendampingan Teknis e-Government yang dilaksanakan pada tanggal  24-25 Juni 2014 bertempat di Bagus Inn Hotel. Dengan tujuan agar dapat melakukan kegiatan dalam pengelolaan dan penghimpunan data jaringan baik secara horizontal maupun vertikal di tiap OPD se-Kabupaten Cirebon.

            Hadir pada kesempatan tersebut Kementerian Kominfo, Dinas Komunikasi beserta jajarannya dan para peserta sosialisasi.

            Kabid Aptel Drs.Yadi Wikarya, M.Si. pada kesempatan tersebut mengatakan sosialisasi ini merupakan kerjasama antara Diskominfo Kabupaten Cirebon dengan Kementerian Kominfo yang bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan kepada para operator ditiap Dinas/Instansi sehingga dapat memaksimalkan kinerjanya khususnya dalam memanfaatkan e-Government.

            Direktur e-Government Kementerian Kominfo dalam sambutannya mengatakan  untuk menjaga kerahasiaan Negara diharapkan kepada seluruh operator di setiap dinas agar dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasannya sehingga data yang diinput tidak dibajak dan disadap Negara lain.  Adapun program yang kami galakan adalah Simaya, Simantra, Sicantik dan PNS Box domain ini merupakan program kami dimana data tersebut tidak dapat diakses oleh domain lain sehingga kerahasiaannya tetap terjamin.

            Kepala Diskomifo Kabupaten Cirebnon  Drs. H. Hartono, M.M pada kesempatan itu mengatakan dengan adanya tiga domain yang diluncurkan Kementerian Kominfo RI akan dapat membantu kita untuk lebih meningkatkan kinerja, hal ini merupakan terobosan baru  khususnya bagi para operator dalam pengimputan data.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian materi dari para narasumber yang terdiri dari Kementrian Kominfo dan jajaran Diskominfo Kabupaten Cirebon.

(Sahidin/Edy Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.