Sosialisasi Program Raskin Kabupaten Cirebon

sos raskin depan

Dalam rangka peningkatan efektifitas kinerja penanggung jawab program raskin dikecamatan dan pelaksana program raskin dikelurahan dan desa serta menjaga stabilitas perekonomian masyarakat,  maka tim koordinasi program raskin Kabupaten Cirebon pada tanggal 24 dan 25 Februari 2014 mengadakan Sosialisasi program raskin bertempat di ruang Rapat Nyimas Gandasari.

Maksud diadakannya sosialisasi tersebut adalah untuk peningkatan kinerja para penanggung jawab raskin dikecamatan dan pelaksana program raskin dikelurahan dan desa , sehingga program ini dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat khususnya keluarga miskin.

Kabag perekonomian Setda Kabupaten Cirebon dalam laporannnya mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini diikuti oleh 464 orang yang terdiri dari para penanggung jawab program raskin dikecamatan dan pelaksana program raskin dikelurahan dan desa yang terebagi dalam dua kelompok. Tujuan dari program tersebut adalah untuk peningkatan pendistribusian raskin ,sehingga program tersebut dapat berfungsi sebagai fasilitator dalam menopang perekonomian rakyat. Sedangkan materi yang disajikan merupakan penjabaran dari Pedoman menko kesra dan diharapkan para penanggung jawab serta pelaksana program raskin lebih memahami aturan pelaksanaannya.

Asisten organisasi Setda Kabupaten Cirebon pada sambutan pembukaan sosialisasi tersebut menyatakan bahwa dalam menanggulangi serta mengangkat keluarga miskin dikabupaten Cirebon yang berjumlah 176 000 keluarga secara intensip , perlu diadakannya pembekalan bagi penanggung jawab serta pelaksana program raskin dikecamatan ,kelurahan dan desa, sehingga pelaksanaan program raskin dapat berjalan sebagai mana mestinya, dan pada akhirnya kebutuhan konsumtif keluarga terpenuhi serta akan mengangkat perekonomian masyarakat. Program raskin mempunyai tujuan mempercepat pelaksanaan program pengentasan kemiskinan serta peningkatan perekonomian rakyat.

Kegiatan tersebt diikuti oleh petugas penanggung jawab program raskin kecamatan, pelaksana teknis program raskin desa dan kelurahan, jajaran perekonomian serta sejumlah undangan.

(jawul/edys,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.