TURNAMEN BOLA VOLI PELAJAR DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI JADI KE 536 KABUPATEN CIREBON

Rangkaian Acara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke 536 Tahun 2018, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga pada Hari Senin, 12 Maret 2018 telah mengadakan Pembukaan Turnamen Bola Voli antar pelajar yang diselenggarakan di GOR Ranggajati Sumber, yang dihadiri oleh Plt Sekda, para pejabat SKPD Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Budparpora beserta jajarannya, Ketua Umum KONI Kabupaten Cirebon, Ketua Pimpinan Cabang PBPSI Kabupaten Cirebon, para guru olahraga, undangan dan peserta turnamen.
Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan penyelenggara oleh Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Permasalahan Olah Raga Disbudparpora Kabupaten Cirebon Bapak Erry Febrianto yang melaporkan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistim Keolahragaan Nasional, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan keolahragaan, Dokumen Pelaksanaan Anggaran Disbudparpora Kabupaten Cirebon Tahun Anggaran 2015. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membudayakan olahraga diseluruh lapisan masyarakat Kabupaten Cirebon, sebagai ajang edukasi dan peningkatan prestasi antar wilayah, akan diselenggarakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 12 sampai dengan 15 Maret 2018 di GOR Ranggajati Sumber, sedangkan pesertanya sebanyak 53 tim putra yang terdiri dari 29 tim pelajar SMP dan 24 tim SMA.
Sedangkan Kepala Dinas Budparpora yang mewakili Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka rangkaian acara ulang tahun Kabupaten Cirebon ke 536, untuk pengembangan kebiasaan hidup sehat dan aktif bagi masyarakat, kegiatan olahraga merupakan media yang efektif untuk membentuk sumber daya manusia yang benar-benar berkualitas, karena didalam olahraga terkandung nilai-nilai yang sangat luhur seperti membentuk dan membina sikap sportif, fairplay , disiplin, kerjasama, jiwa koorsa, jiwa perjuangan dan pantang menyerah. Pembinaan olahraga memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi upaya untuk memotivasi dan membudayakan olahraga bagi masyarakat serta untuk menjalin calon-calon atlit berbakat unggulan daerah yang memiliki potensi dikembangkan menjadi atlit yang berprestasi, yaitu salah satunya mempersiapkan atlit berbakat untuk bertanding di ajang tingkat Wilayah maupun Provinsi. Dengan adanya kegiatan semacam ini saya yakin akan meningkatkan kembali semangat untuk cabang olahraga bola voli yang dulu pernah mengharumkan nama Kabupaten Cirebon di ajang empat tahunan yaitu Porda Tahun 2006 meraih medali perunggu dan Tahun 2010 dengan meraih medali emas. Karena di Kabupaten Cirebon bola voli memiliki sejarah yang membanggakan yang salah satunya bisa berprestasi di tingkat Nasional dan berpesan pada para atlit agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan.
Acara ditutup dengan pengarahan dari para juri lomba tentang kriteria dan peraturan pertandingan serta pemukulan bola pertama dan dilanjutkan dengan pertandingan. (iNtAn VY-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.