Wakil Bupati Cirebon Membuka MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten Cirebon

Wakil Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina, A.md membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 45 Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2018, Senin malam (23/07) yang dilaksanakan di halaman GOR Desa Sampiran Kecamatan Talun.

Pembukaan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, para Asisten, Staf Ahli Bupati Cirebon,para Kabag Setda, dan para Kepala Satuan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Hadir juga dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Ketua MUI Kabupaten Cirebon, para ulama dan sesepuh, para Dewan Hakim dan Panitera MTQ serta undangan lainnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Drs. H. Sudarjo, M.Si selaku panitia penyelenggara menyampaikan, beberapa tujuan dalam pelaksanaan MTQ ini yaitu :

Pertama, mempersiapkan  qori dan qori’ah, hafidz dan hafidzah, serta mufassir dan musfassirah yang akan mewakil Kabupaten Cirebon pada MTQ/STQ Tingkat Jawa Barat Tahun 2018

Kedua, melaksanakan LPTQ Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan mutu qori dan qori’ah, hafidz dan hafidzah, serta mufassir dan musfassirah dan MTQ lainnya dengan mengikutsertakan mereka pada penyelenggaraan MTQ/STQ sejak di tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi dan Nasional.

Ketiga, menumbuhkembangkan gairah para generasi muda khususnya generasi muda islam agar lebih meningkatkan upaya untuk menggali, mengembangkan serta mencintai seni yang bernuansa islami sekaligus sebagai upaya untuk melestarikan sebagai aset budaya bangsa.

Kegiatan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2018 ini dilaksanakan sejak 23 Juli sampai dengan 28 Juli 2018 yang diikuti oleh peserta dari 40 kecamatan yakni sebanyak 624 orang  yang akan mengikuti 19 cabang.

Sedangkan dalam sambutan Wakil Bupati Cirebon menyampaikan apresiasi dan menyambut baik, serta mendukung penyelenggaran MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Cirebon.

Selly Andriany Gantina mengatakan, MTQ selain sebagai wadah untuk tetap membumikan dan melestarikan pemahaman nilai-nilai kitab suci al qur’an juga dimaksudkan pula dalam rangka meyeleksi qori dan qori’ah, hafidz dan hafidzah, serta mufassir dan musfassirah serta peserta MTQ lainnya yang nantinya akan berkompetisi pada ajang MTQ/STQ Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

Kita harapkan juga pada MQ/STQ Tingkat Provinsi nanti, kafilah Kabupaten Cirebon mampu memberikan yang terbaik untuk berhasil meraih predikat yang terhormat sebagaimana yang telah diraih oleh kafilah kita pada MTQ Provinsi Tahun 2018 di Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, yaitu meraih peringkat       ke 7.

Wakil Bupati Cirebon mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mensukseskan MTQ ke 45 ini, karena ini merupakan perhelatan kita bersama. Perhelatan seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon. Untuk itu, mari kita sukseskan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Cirebon di Desa Sampiran Kecamatan Talun  Tahun 2018,  ”Sukses Prestasi, Sukses Prosesi, dan Sukses Syiar Islam”.(Bens/Edys,Diskomnfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.