Ziarah Nasional Hari Pahlawan Di TMP Cakrbuana

Pelaksana Harian Bupati Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si melakukan Ziarah Nasional Hari Pahlawan untuk tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cakrabuana Kelurahan Gegunung Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon di Hari Pahlawan 10 November, Sabtu (10/11/18).

Upacara Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Dandim 0620 Sumber Letkol Arh Adhi Kurniawan SE MHan, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga pada makam para pahlawan. Dalam upacara tersebut, Dandim 0620 diikuti para Pejabat Pemda Kabupaten Cirebon termasuk Plh. Bupati Cirebon, Rahmat Sutrisno, M.Si meletakkan rangkaian bunga di depan nama-nama para pahlawan  yang ada  di tugu TMP Cakrabuana.

Drs.H. Rahmat Sutrisno, M.Si menyampaikan, dalam Peringatan Hari Pahlawan yang dingat adalah amanatnya atau kata-kata mutiara para pahlawan, yaitu kita harus bertaqwa kepada Allah SWT, setiap langkah perbuatan harus mengingat Allah SWT. Semua bersama untuk membangun dan memperbaiki keadaan, khususnya keadaan sosial masyarakat utamanya tentang kemiskinan. Dengan kebersamaan semua akan bisa diperbaiki. Tumpuan kita ini ada pada para pemuda, karena persoalan masa depan ini yang menghadapinya para pemuda. Jadi bersamalah untuk bisa memperbaiki keadaan dari mulai sekarang.

“Pahlawan adalah mereka yang mempunyai jasa terhadap kehidupan apapun. Kalau dulu memang pahlawan itu memerdekakan Republik. Nah sekarang siapapun yang bisa memperbaiki keadaan menjadi lebih baik, terutama dari inovasi, itulah yang bisa disebut pahlawan. Nah, sekarang itu dihargai dengan simbolnya prestasi-prestasi seperti itu.” Jelasnya.

H. Rahmat menambahkan, kegiatan taburbunga ini adalah bertujuan sebagai pengingat jasa-jasa para pahlawan. Bisa dibayangkan perjuangan dengan bersimbah darah dan taruhannya nyawa untuk memerdekakan negara ini. Jadi memang momen perenungan bagi semua untuk bisa kembali ke jati diri Bangsa Indonesia seperti apa, ada akar budayanya. Dan mohon doa kepada para Ulama, para Kiyai untuk Kabupaten Cirebon agar lebih baik dan lebih maju ke depannya. (Ben, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.