KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag membuka kegiatan Sinergitas antara Aparatur Pemerintah Daerah, TNI/Polri, Pemerintah Desa dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan di Ballroom Hotel Apita Cirebon, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan sinergitas FKDM tersebut digelar dalam rangka cipta kondisi wilayah yang aman dan kondusif di Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para camat dari 10 kecamatan, yakni Kecamatan Plumbon, Depok, Dukupuntang, Palimanan, Panguragan, Klangenan, Weru, Tengah Tani, Pabedilan, dan Waled yang didampingi ketua FKDM desa dan kuwu dari masing-masing desa.

Dalam sambutannya, Imron menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, FKDM dapat memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat dan memelihara keamanan, ketertiban umum serta kondusifitas wilayah di Kabupaten Cirebon.

"Bahwa kondusifitas ini sangat penting sekali untuk kita bisa membangun, bekerja, ibadah dengan tenang dan yang lainnya," ujar Imron.

Selain itu, dirinya juga berharap FKDM memiliki peran nyata di desa-desa, salah satunya adalah menjadi perekat masyarakat desa.

"Kami berharap dari FKDM itu ada peran di desa-desanya, yakni menjadi perekat masyarakat. Bahwa perbedaan tidak lagi menjadi sumber perpecahan," jelas Imron.

Setelah dibuka, kegiatan FKDM dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber, yakni ketua FKDM Jawa Barat, Yayat Hidayat, Kapolresta Cirebon yang diwakili oleh AKP. Acep Ananda, SH., MH sebagai Kasat Binmas Polresta Cirebon, dan Kasdim Mayor Infantri R. Nubyantoro yang dipandu oleh Jaenal Abidin dari Fahmina Institut. (DISKOMINFO)