KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag beserta jajaran melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (29/6/2023).

Didampingi Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, jajaran Forkopimda beserta para kepala perangkat daerah Kabupaten Cirebon melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H bersama masyarakat Kabupaten Cirebon dengan khusyu dan khidmat.

Dalam sambutannya, Bupati Imron mengingatkan pentingnya melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa kurban.

"Salah satu nilai yang dapat diambil dari peristiwa kurban ini adalah kepedulian terhadap sesama," ujar Imron.

"Nilai-nilai yang ada dalam kurban harus kita laksanakan terhadap masyarakat untuk membangun Kabupaten Cirebon yang lebih maju lagi," lanjutnya.

Sementara itu, saat ditemui di tempat yang sama, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si mengungkapkan harapannya untuk Kabupaten Cirebon kedepan.

"Harapannya, kita (pimpinan daerah) dan para ASN yang ada di Kabupaten Cirebon bisa mengorbankan pikiran dan tenaganya untuk Kabupaten Cirebon agar bisa lebih baik lagi dan lebih sejahtera lagi," ujar Ayu--sapaan akrab Wabup Cirebon.

Sedangkan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Cirebon sekaligus sebagai Ketua DKM Masjid Agung Sumber, Dangi, S.Si., M.Sc., MT menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Cirebon.

"Terimakasih Pak Bupati atas kebijakannya terkait dengan infrastruktur masjid yang akan terus dikembangkan demi kenyamanan jama'ah, khususnya menara masjid yang rencananya akan diselesaikan di tahun ini," jelas Dangi.

Setelah melakukan shalat Idul Adha, Bupati Cirebon menyerahkan hewan kurban, berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing kepada DKM Masjid Agung Sumber yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. (DISKOMINFO)