KABUPATEN CIREBON -- Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si meresmikan Pasar Desa Losari Kidul, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Minggu (15/10/2023).

 

Ayu--sapaan akrab Wabup Cirebon, saat meresmikan pasar yang berada di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah ini, dirinya sangat menyanjung kebersihan yang sangat diperhatikan di pasar tersebut.

 

"Pasar ini sudah standar SNI, terutama dalam hal kebersihan dan kesehatannya," ujar Ayu. 

 

Ia meminta kepada seluruh masyarakat dan pedagang, untuk bisa menjaga kebersihan Pasar Losari Kidul dengan baik. Karena menurut Ayu, pasar ini bisa menjadi cerminan dari Kabupaten Cirebon. Apalagi, lokasi pasar ini berbatasan dengan provinsi lain, yaitu wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

 

"Sehingga ketika melihat pasar ini bersih, maka bisa menjadi cerminan kebersihan di Kabupaten Cirebon," kata Ayu.

 

Selain itu, ia juga mengatakan, dengan menjaga kebersihan, maka secara tidak langsung, akan memberikan kenyamanan kepada para pembeli.

 

Hal tersebut nantinya, bisa membuat banyak pembeli datang ke Pasar Losari Kidul. Maka dengan banyaknya pembeli yang datang, akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan desa.

 

"Karena nanti Pendapatan Asli Desa (PAD) akan ikut meningkat," lanjutnya.

 

Ayu juga mengingatkan kepada para pedagang dan pengelola pasar, untuk bisa bersaing dengan lokasi lainnya. Ia menyebut, bahwa Pasar Losari Kidul ini bisa disebut juga sebagai pasar modern yang bersih.

 

Hal tersebut bisa dijadikan modal utama untuk bersaing. Apalagi, posisi Pasar Losari Kidul sangat strategis, karena bisa diakses oleh warga Kabupaten Cirebon dan juga Brebes.

 

"Pasar ini harus bisa bersaing dengan tempat lainnya," tambahnya. (DISKOMINFO)