KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menghadiri kegiatan pemberian penghargaan kepada perusahaan Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanam Modal Asing (PMA) terbaik dalam menyampaikan LKPM Tahun 2023 tingkat Kabupaten Cirebon di Hotel Apita Cirebon, Rabu (22/11/2023).

 

Bupati Imron menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada perusahaan PMDN dan PMA terbaik dalam penyampaian LKPM dari periode pelaporan Januari-September 2023. 

 

Menurut Imron, pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan di daerah ini. 

 

Pada dasarnya, pembangunan ekonomi adalah serangkaian usaha untuk meningkatkan investasi di daerah, meningkatnya pendapatan masyarakat, memperluas lapangan pekerjaan, dan meningkatkan hubungan ekonomi antar daerah.

 

"Cirebon ini terdapat banyak sumber daya yang seharusnya dapat dioptimalkan, diantaranya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah ini," ujar Imron.

 

"Mengingat Kabupaten Cirebon merupakan kawasan rebana yang memiliki banyak potensi, yaitu industri pengolahan dan perikanan, garment, rotan, potensi kuliner, budaya, dan wisata alam," terang Imron. 

 

Dikatakan Imron, dengan meningkatnya investasi di Kabupaten Cirebon, maka akan semakin banyak ketersediaan lapangan pekerjaan dan berkurangnya jumlah pengangguran, serta menurunkan tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Cirebon. 

 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ekosistem investasi, yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon bertambah dan meningkat pesat," tutupnya. (DISKOMINFO)