KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag menyebutkan, dalam sebuah proses pembangunan, organisasi wanita mempunyai peran penting dan menjadi salah satu unsur kunci sukses. 

 

Hal tersebut disampaikan Imron, saat menghadiri hari jadi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Pendopo Bupati Cirebon, Senin (27/11/2023).

 

“Pembangunan yang berjalan dan terus diupayakan, harus bisa merangkul dan bisa memaksimalkan fungsi dan peran satuan organisasi wanita yang ada,” kata Imron.

 

Imron mengungkapkan, dalam sebuah penelitian disebutkan, wanita itu lebih jujur dibanding laki-laki. Pemerintahan mengharapkan sinergitas dengan GOW agar bisa terus terjalin untuk Kabupaten Cirebon.

 

Menurutnya, GOW merupakan wadah organisasi perempuan yang mandiri dan memiliki tujuan sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang.

 

“Muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota GOW,” lanjutnya.

 

Selain itu, keberadaan organisasi wanita, terutama di Kabupaten Cirebon sangat penting untuk memberikan peran dan kiprah yang positif terhadap kepentingan bangsa.

 

Pemerintah daerah mengajak kepada seluruh pengurus GOW untuk memberikan motivasi dan semangat hidup kepada kaum perempuan, terutama bagi yang sedang tertimpa masalah.

 

Hal ini supaya, mereka tetap eksis dan bisa bertahan di dalam kehidupannya. Sehingga dapat mengangkat derajat, perekonomian, martabat serta harga dirinya. 

 

“Harapan saya, GOW bisa memfungsikan dirinya sebagai fasilitator sekaligus koordinator bagi organisasi-organisasi wanita yang ada di kabupaten,” tambahnya.

 

“Selain itu, program-program GOW harus bisa bermanfaat bagi masyarakat. Buatlah program yang sesuai dengan kebutuhan anggota dan masyarakat,” tutupnya. (DISKOMINFO)