KABUPATEN CIREBON -- Ratusan siswa Sekolah Sepakbola (SSB) di Kabupaten Cirebon, mengikuti kegiatan workshop dan coaching clinic yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon, Selasa (12/12/2023).

 

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si menyambut baik kegiatan ini. Menurut Ayu--sapaan akrab Wabup Cirebon, antusiasme dari anak-anak SSB yang ada di Kabupaten Cirebon, cukup besar untuk terlibat dalam kegiatan ini.

 

Apalagi, lanjut Ayu, pihak Dispora Kabupaten Cirebon juga, menghadirkan dua mantan pemain Persib Bandung yang juga mantan Pemain Timnas Indonesia, yaitu Atep Rizal dan Tantan Dzalikha.

 

"Yang memberikan pelatihan pada kegiatan ini, langsung oleh pemain legendaris, yaitu Kang Atep dan Kang Tantan," kata Ayu.

 

Ia juga mendorong SSB yang ada di Kabupaten Cirebon, untuk melakukan pembenahan dalam proses administrasi. Karena dari ratusan SSB yang ada di Kabupaten Cirebon, hanya 17 SSB yang memiliki badan hukum.

 

Padahal, ujar Ayu, jika SSB tersebut memiliki badan hukum dan terdaftar secara resmi, maka nantinya bisa dilibatkan dalam sejumlah kerjasama dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Cirebon.

 

"Kalau sudah berbadan hukum dan terdaftar, nanti bisa kerjasama dengan Pemkab Cirebon melalui Dispora," jelasnya.

 

Ayu mengatakan, bahwa potensi atlet sepakbola di Kabupaten Cirebon sebenarnya cukup besar. Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya salah satu pemain asal Cirebon pada Timnas U17.

 

Ia juga menyebut, bahwa salah satu pemain sepakbola asal Kabupaten Cirebon, saat ini sudah berhasil bergabung menjadi pemain Persib Bandung. 

 

Sehingga, ia berharap, anak-anak yang sejak dini aktif dalam sepakbola, bukan hanya menjadikan sepakbola sebagai olahraga biasa, namun bisa juga dijadikan sebuah cita-cita di masa depan.

 

"Karena saat ini, banyak anak-anak yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepakbola," pungkasnya. (DISKOMINFO)