KABUPATEN CIREBON -- Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag bersama Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si menghadiri kegiatan Jalan Sehat Santai dalam rangka Hari Jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-78.

 

Dalam sambutannya, Bupati Imron mengatakan, bahwa pendidikan merupakan modal utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena negara yang maju, salah satu faktornya adalah pendidikannya juga maju.

 

Oleh karena itu, Imron meminta kepada seluruh guru, untuk bisa mendorong kemajuan bangsa melalui pendidikan. 

 

Ia berharap, guru bukan saja mentransfer ilmu, namun juga transfer perilaku. "Karena para siswa, akan meniru gurunya," kata Imron, saat start Jalan Sehat Santai di halaman kantor Bupati Cirebon, Rabu (15/11/2023).

 

Imron juga mengatakan, bahwa sudah seharusnya para guru memberikan teladan yang baik kepada anak didiknya. Karena perubahan perilaku dan pola pikir, bisa juga dikarenakan tauladan yang baik.

 

"Guru harus menjadi tauladan untuk terjadinya sebuah perubahan," tuturnya.

 

Menurutnya, dengan hari jadinya yang ke-78, peran PGRI agar lebih maksimal lagi dan benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat luas. PGRI bisa menjadi salah satu agen perubahan dan perekat bangsa.

 

PGRI juga memiliki andil yang sangat besar dalam kemajuan sebuah bangsa. Sehingga, ia meminta kepada para guru, untuk bisa berperan aktif dalam meningkatkan taraf pendidikan masyarakat.

 

"Indonesia akan maju, kalau gurunya berperan aktif dan menjadi suri tauladan," pungkasnya. (DISKOMINFO)