KABUPATEN CIREBON -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Dr. H. Hilmy Riva'i, M.Pd menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2024, Kamis (25/1/2024).

 

Pada rapat kerja DWP kali ini, bertemakan "Bergerak Menyatukan Visi dan Misi untuk Meningkatkan Fungsi dan Peran Organisasi DWP", yang berlangsung di ruang rapat Paseban Setda Kabupaten Cirebon.

 

Hilmy sangat mengapresiasi organisasi DWP Kabupaten Cirebon, yang sudah menjadi tulang punggung kesuksesan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam bekerja.

 

Menurutnya, rapat kerja adalah sebuah prosesi dalam menjalankan manajemen sebuah organisasi. Dimana dalam organisasi, sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART).

 

"Dalam sebuah organisasi, yang tidak boleh dilepaskan adalah kegiatan berkelanjutan, yakni rapat kerja. Dimana sebuah organisasi harus membahas program kerja selanjutnya," kata Hilmy.

 

Hilmy berharap, dalam rapat kerja ini tidak hanya mengugurkan kewajiban saja, tetapi juga untuk menyusun program kerja dengan sebaik-baiknya.

 

"Melalui manajemen organisasi, yaitu proses kerja sama untuk mencapai suatu tujuan bersama menjalankan program-program yang sudah disepakati," lanjutnya.

 

"Untuk mencapai sebuah tujuan itu, harus dikelola bersama dengan pembahasan dan kesepakatan bersama, kemudian dikuatkan melalui program. Jangan sampai berbeda-beda," imbuhnya.

 

Ketua DWP Kabupaten Cirebon, Hj. Ella Komalasari Hilmy Riva'i mengatakan, tujuan diadakannya rapat kerja ini untuk memperkuat kerja sama pengurus dan anggota, sesuai dengan visi dan misi serta peran organisasi.

 

"Raker ini menjadi sarana informasi, merumuskan program kerja bidang pendidikan, ekonomi dan budaya, juga menjadi sarana pengambilan keputusan sesuai kebutuhan organisasi," ujarnya.

 

Ia berharap, raker ini bisa menghasilkan rencana program kerja yang diketahui dan disepakati bersama dan dapat dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun kedepan.

 

"Marilah kita satukan visi dan misi. Sehingga melalui program kerja yang dihasilkan ini, DWP menjadi organisasi perempuan dalam melaksanakan fungsi dan perannya serta dapat memberikan manfaat," pungkasnya. (DISKOMINFO)